oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas,Polsek Lebakbarang BLP Pemukiman Penduduk Dan Tempat Rawan

Polres Pekalongan – Menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga dengan baik, aman dan kondusif Polsek Lebakbarang rutin tiap malam melaksanakan patroli dengan target pemukiman penduduk dan tempat – tempat rawan lain serta berika himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Aiptu Sutrisno selaku selaku Kasi Humas dan Bripka Hadi melaksanakan patroli dengan target pemukiman penduduk dan pertokoan serta tempat – tempat nongkrong dan berkumpul warga yang ada di wilayah Kec. Lebakbarang, Selasa (19/11/19).

Saat BLP di pemukiman penduduk, Aiptu Sutrisno lewat pengeras suara yang ada di mobil Backbond memberikan himbauan kepada warga agar mengontrol kembali pintu dan jendela rumah yang belum terkunci, memastikan kompor ataupun perapian lain yang masih menyala dan memasukan barang – barang berharga yang masih berada diluar rumah agar tidak memancing para pelaku kejahatan melancarkan aksi jahatnya. Sedangkan di bebera partokoan dan tempat – tempat nongkrong lainnya yang menjadi titik kumpul warga anggota patroli berhenti dan memberikan binluh serta himbauan kamtibmas kepada beberapa warga yang sedang ngopi dan ngobro untuk di ajak bersama – sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, tertib dan kondusif serta menghimbau warga untuk tetap mengedepankan kerukunan dan bergotong royong dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di sekitarnya.

Selesai memberikan binluh dan himbauan  Aiptu Sutrisno dan Bripka Hadi melanjutkan patroli dan menyambangi rumah Kades desa Timbangsari Sabdo. Di tempat tersebut, situasinya sangat ramai dan ada beberapa  warga yang sedang berkumpul. Aiptu Sutrisno mengajak dialog dan menanyakan kesulitan yang di hadapi warga terkait dengan kamtibmas, dalam dialog rata – rata warga mengeluhkan tentang maraknya serangan hama babi hutan yang merusak karang dan tanaman mereka dan selanjutnya meminta bantuan untuk mengatasinya, atas keluhan tersebut Aiptu Sutrisno berjanji akan melaporkan kepDa pimpinan untuk di carikan solusinya.

Setelah selesai berdialog dengan warga di rumah Kades Bpk Sabdo selanjutnya tim patroli kembali ke Mapolsek Lebakbarang, selama kegiatan patroli hinggga selesai situasi kamtibmas terdapat aman, tertib dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed