oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolsek Wiradesa Beserta Anggota Pam Perjalanan Suporter

Polres Pekalongan – Antisipasi gangguan kamtibmas adalah merupakan tindakan preventif Polri yang didasari adanya perkiraan penilaian situasi oleh satuan intelijen guna mencegah terjadinya / timbulnya gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh orang / sekelompok orang.

Sesuai adanya kegiatan Liga 1 Gojeg Traveloka tahun 2017 dimana akan bertanding Kesebelasan Persija Vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Jumat (3/11/17) yang tentunya dihadiri oleh suporter kedua kesebelas an tersebut selanjutnya dengan data perkiraan intelejen yang ada Kapolres Pekalongan memerintahkan anggota dengan dipimpin Kepala Bagian Operasi Kompol Mohammad Udjir SH melaksanakan Pengamanan perjalanan suporter terhitung mulai Kamis, Jumat, Sabtu tanggal 2,3,4 Nopember 2017 dengan Focus pengamanan di wilayah jalur pantura Polsek Sragi dan Polsek Wiradesa. Kamis, (2/11/17)di halaman Polsek Wiradesa kegiatan Apel Pengamanan di pimpin oleh Kompol Mohammad Udjir, SH dilanjutkan pembagian tempat tugas dijalur pantura dimana untuk di Wilayah Polsek Wiradesa dibagi menjadi dua yaitu di sekitar depan Mapolsek dipimpin Kapolsek AKP Yorisa Prabowo, S.Pd dan di sekitar depan komplek IBC dipimpin Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, ST, S.Kom.

Untuk 3 anggota Polsek Wiradesa yang terploting pengamanan menempati pos di sekitar depan Mapolsek yaitu Bripka Eko Fidayanto , Bripka Fajar Harumsyah dan Briptu Rizka Hanantya Bhara. Bahwa sesuai perintah pimpinan petugas yang melaksanakan pengama nan bertanggung jawab kepada kelancaran perjalanan rombongan Suporter dan dilakukan dengan humanis. Dimana dalam pelaksanaan pengamanan tersebut terdapat 3 rombongan dengan bus dengan pengawalan dari anggota lalu lintas Pos Spait yaitu mulai pukul 21.00 wib rombongan pertama 2 bus dan berganti jam berikutnya yaitu rombongan kedua 3 bus dan rombongan ketiga 5 bus. Selama pelaksanaan kegiatan pengamanan rombongan suporter berlangsung dengan aman dan lancar.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed