oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kanit Binmas Sambang Desa

Polres Pekalongan – Polsek Talun  Untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan perangkat desa, Kanit Binmas Polsek Talun Polres Pekalongan Aipda Fuad Hasyim sambang ke kantor Desa Kalirejo Kec. Talun, Rabu (18/03).

Dalam kegiatan sambang tersebut Aipda Fuad Hasyim  bersama perangkat desa melakukan koordinasi untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayahnya.

Beliau juga menghimbau agar mewaspadai adanya aksi para pelaku tindak kejahatan curat, curas dan curanmor dan apabila ada orang yang gerak geriknya atau kegiatanya yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Talun.

Dalam kesempatan itu juga, Kanit Binmas mensosialisasikan Perpres 87 2016 tentang Saber Pungli, dimana ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk.

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah hukum Polsek Talun,” ujar Kapolsek Talun AKP  Edi yuliantoro,S.H.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, pengetahuan masyarakat tentang Saber Pungli semakin baik sehingga mencegah dan mengurangi tindakan tindakan dengan kategori pungli yang meresahkan masyarakat. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed