oleh

Antisipasi Copet Dan Kemacetan, Kapolsek Paninggaran Tempatkan Anggotanya Di Pasar Kembang Paninggaran

Polres Pekalongan – Sudah menjadi kebiasaan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan dan tak terkecuali diwilayah Kecamatan Paninggaran, bahwa bila memasuki H-2 dan H-1 lebaran, warga masyarakat akan melaksanakan ibadah ziarah kubur ke pemakaman keluarganya.

Dalam pelaksanaan ziarah kubur tersebut, banyak dari warga masyarakat di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan biasanya akan membawa bunga untuk di taburkan dipemakaman, sehingga muncul pasar kembang untuk menyediakan para peziarah kubur tersebut.

Hari ini merupakan H-1 lebaran dan Pasar Kembang bertepatan dengan hari pasaran di Pasar Paninggaran, sehingga warga masyarakat yang datang mengunjungi Pasar Paninggaran sangatlah banyak, Sabtu (23/05/2020).

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta tindak pidana pencopetan, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel menempatkan anggotanya untuk mengurai kemacetan serta dengan menggunakan megaphone memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung Pasar kembang maupun Pasar Paninggaran agar berhati-hati dalam membawa dompetnya, sehingga tidak terjadi aksi pencopetan.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, petugas Polsek Paninggaran juga menghimbau kepada pengunjung pasar agar selalu menggunakan masker serta untuk menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. (dedi_ak)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed