oleh

Antisipasi Bencana Alam, Kapolsek Kajen Sambangi Pemerintahan Desa

Polres Pekalongan – Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H bersama anggota melaksanakan sambang dan koordinasi terkait kesiapsiagaan Pemerintah Desa dalam menghadapi Bencana Alam.

Mengingat curah hujan yang semakin tinggi beberapa hari ini di wilayah Kec. Kajen, Kapolsek Kajen bergerak cepat mengecek dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa yang ada diwilayah Kec. Kajen, pada kesempatan hari ini Kapolsek mengunjungi Desa Pringsurat, Desa Kajongan, Desa Pekiringan Ageng, Desa Sinangoh Prendeng, Desa Brengkolang dan Desa Linggo Asri Kec. Kajen, Selasa (19/1/2021).

Dalam kegiatannya Kapolsek Kajen mengecek apakah desa sudah memiliki tim siaga bencana apa belum, para kepala desa menerangkan bahwa desa telah memiliki tim siaga bencana yang terdiri dari anggota Linmas, yang sebelumnya telah dilatih oleh BPBD, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen dan Bhabinsa Koramil Kajen.

Selain itu juga Kapolsek Kajen mengharapkan kepada Pemerintahan Desa Untuk selalu menginformasikan perkembangan sekecil apapun terkait situasi dan kondisi di desanya masing – masing dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmasnya.

Kapolsek Kajen juga menyampaikan kepada para Kepala Desa bahwa pihaknya terutama Bhabinkamtibmas telah diperintahkan untuk selalu memonitor perkembangan situasi dan kondisi di desa binaan masing – masing dan sesering mungkin menyambangi khususnya desa yang dekat dengan sungai besar, dan desa yang terletak di perbukitan agar lebih cepat mengetahui dan mengambil langkah – langkah apabila terjadi bencana alam, jelas Kapolsek. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed