Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Antisipasi Banjir, Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Lakukan Pemetaan Wilayah

Antisipasi Banjir, Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Lakukan Pemetaan Wilayah

43
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kamis, (16/11/17) Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Bripka Tri Budi melaksanakan kegiatan Patroli Wilkum Polsek Wiradesa dalam rangka pemetaan wilayah yang terkena banjir karena air rob dan karena air hujan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pendataan desa yang terdampak banjir oleh Air rob dan Air hujan bila curah hujan tinggi guna dapat dipersiapkan langkah antisipasi menempatkan warga masyarakat di tempat penampungan /pengungsian.

Bahwa untuk waktu sebelum dan saat ini wilayah desa di Kec. Wonokerto yang terdampak oleh air rob adalah Ds. Pecakaran, Ds.Pesanggrahan, Ds.Api api, Ds.Wonokerto wetan, Ds.Wonokerto kulon, Ds. Tratebang ,Ds. Rowoyoso Dimana jika air hujan turun dengan intensitas tinggi yang akan terdampak disamping desa tersebut juga ditambahkan wilayah desa yang lain yang disebabkan oleh meluapnya aliran air dari Das sungai yang ada yaitu Kel.Bener dan Ds.Kauman.

Pada waktu tahun sebelumnya untuk tempat penampungan / pengungsian warga masyarakat yang terkena dampak banjir adalah di Gedung Kopindo Kel. Bener Kec.Wiradesa dan Posko petugas gabungan BPBD adalah di Lokasi kantor Kec.Wiradesa.

Dalam kesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyatakan agar anggota Polsek Wiradesa sesuai tugas dan fungsinya agar melaksanakan kegiatan awal dalam rangka antisipasi menjelang musim hujan datang dengan intensitas tinggi guna mempersiapkan bahan / data untuk melakukan koordinasi dalam penanganan dampak yang akan ditimbulkan dengan institusi terkait. Dalam perjalanannya melakukan pemetaan tersebut Bripka Tri Budi mendapati Air rob menggenangi ruangan dalam kantor balai Ds.Wonokerto kulon sehingga kegiatan pelayanan masyarakat sehari hari terganggu.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI