oleh

Antisipasi balap liar Kanit Sabhara Polsek Wonopringgo laksanakan Patroli malam

POLRES PEKALONGAN – Guna mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah potensi laka lantas serta aksi kejahatan pada malam hari, Kanit Sabhara Polsek Wonopringgo bersama anggota jaga malam melaksanakan patroli sepanjang Jl Raya Wonopringgo.Rabu(22/11/2017)

Patroli ini melalui Blue Light Patrol (Patroli sinar biru). Personel juga bertugas melakukan patroli dan penjagaan di sejumlah titik-titik potensial untuk trek-trekan.Balap liar biasanya dilaksanakan oleh pemuda pemuda di jalan yang lurus dan sepi dari keraimaian.

Akp Aries TH,SH mengungkapkan Blue Light Patrol dilaksanakan setiap malam guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Wonopringgo,untuk patroli malam ini kita prioritaskan guna mencegah balapan liar.Selanjutnya, personel melakukan patroli di sepanjang Jalan Raya Wonopringgo sampai dengan Desa Jetak Kidul.

Patroli Blue Light mulai bergerak pukul 22.00 Wib hingga 01.00 Wib, berlanjut dari pukul 01.00 Wib hingga mendekati waktu Subuh. Dalam patroli dilakukan dengan lampu rotator (berputar) penuh dan sirene terbatas di sepanjang lokasi yang sudah ditentukan.

“Patroli ini untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek trekan ataupun adanya potensi laka lantas. Karena malam hari, ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan trek-trekan.(ervina)

Komentar

News Feed