oleh

Antisipasi Ancaman Dan Teror Dari Orang Tidak Dikenal (OTK), Polres Pekalongan Gelar Simulasi Alarm Stelling

-Giat Ops-62 views

Polres Pekalongan – Guna mengantisipasi ancaman maupun teror dari luar Mapolres, Polres Pekalongan sore tadi menggelar simulasi alarm stelling (panggilan luar biasa) di Mapolres Pekalongan, Kamis (25/6/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih personil agar lebih siap mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman, khususnya ancaman dari luar Mapolres.

“Kegiatan yang kita laksanakan bertujuan untuk melatih anggota agar lebih memahami dan mengetahui apa yang akan dilakukan jika ada serangan ke Mako,” kata Kompol Andis.

Simulasi latihan ini merupakan bentuk kesiapan personil dalam menghadapi segala situasi . Apabila terjadi penyerangan maupun teror dari orang tidak dikenal (OTK), personil harus cepat berkumpul dan bergerak menuju kepos-posnya masing-masing.

Dalam kegiatan Panggilan Luar Biasa (PLB) atau alarm stelling tersebut langsung dilakukan pengecekan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H dan Kabag Ops Kompol GN Simatupang.

Masih ditempat yang sama Wakapolres Pekalongan atas nama pimpinan berterimakasih kepada anggota Polres Pekalongan yang sigap dan tanggap dalam merespon panggilan luar biasa, terbukti dalam pengecekan hampir seluruh anggota Bag dan Sat hadir lengkap, ucap Kompol Andis. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed