oleh

Antisipasi Aksi Teror, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli dan Pengamanan Gereja

-Giat Ops-90 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menerjunkan puluhan personilnya bersenjata lengkap  untuk mengamankan beberapa gereja di wilayah Kabupaten Pekalongan. Adapun pengamanan tersebut langsung dipimpin Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom.

“Untuk menjaga wilayah Kabupaten Pekalongan tetap kondusif dan aman,  Minggu pagi (17/6/2018) personil Dalmas Sat Sabhara sudah diperintahkan melaksanakan kegiatan Patroli  maupun melakukan pengamanan di beberapa  gereja yang melaksanakan kebaktian atau misa,” kata Kasat Sabhara AKP Prisandi.

Tak hanya itu, pihaknya pun telah memerintahkan personelnya agar selalu sigap dalam melakukan pengamanan paska lebaran. Pihaknya tidak memberlakukan cuti kepada para personel agar lebih fokus menjaga pengamanan  saat arus balik dan libur lebaran.

Kasat Sabhara juga menambahkan, pihaknya dalam melaksanakan pengamanan gereja sudah berkoordinasi dengan pengurus dan pengelola gereja, agar supaya cepat melapor jika ada hal yang mencurigakan, tambah AKP Prisandi.

Selain itu pihaknya juga mencatat nomor dan memberi nomor telpon para pengurus dan pengelola gereja yang berada di wilayah hukumnya, guna memastikan sewaktu-waktu petugas bisa dihubungi setiap saat. Begitu ada sesuatu, pengurus gereja diminta segera telpon, dan petugas juga diwajibkan segera merespon dan melaporkan ke pimpinannya.

“Sejauh ini kondisi aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang perlu diwaspadai. Meski demikian, kami tetap memerintahkan semua anggota untuk selalu waspada dan terus menjaga kordinasi yang baik di semua lini,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed