oleh

Antara Destinasi Obyek Wisata Pantai Wonokerto dan Peran Serta Polri Dalam Kamtibmas

Polres Pekalongan – Siang itu selesai melaksanakan sholat dzuhur, Kapospol Wonokerto Aiptu Martikno menyambangi obyek wisata pantai wonokerto, Selasa (4/9) pukul 12.45 wib.

Sampai di lokasi, Kapospol mengamati setiap sudut lokasi wisata bersama dengan anggota Bhabinsa dan petugas lokasi wisata. Suasana lokasi yang nyaman dengan pepohonan rindang serta angin pantai yang berhembus menambah sejuknya suasana sehingga sering digunakan anak – anak sekolah untuk membolos dan bermain – main di lokasi tersebut.

Untuk itu Kapospol tidak bosan – bosannya memberikan binbingan dan penyuluhan kepada anak – anak sekolah yang bolos tersebut untuk tidak membolos. Beliau juga menambahkan sering terjadinya pemuda-pemudi yang pacaran untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji di lokasi wisata. “Bagi pengunjung wisata kalau ada yang berenang jangan sampai ke tengah laut untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan, mengingat akhir – akhir ini cuaca/ombak laut kurang bersahabat,” tutur Aiptu Martikno.

Dalam kesempatan itu juga Kapospol Aiptu Martikno membantu pemasangan portal pada pintu keluar lokasi guna mempermudah pengawasan pengunjung memperlambat jalur keluar lokasi supaya tidak terjadi berebut keluar pada jalur tersebut bersama dengan Bhabinsa dan petugas wisata setempat.

Selesai pemasangan portal, Kapospol bersama dengan Bhabinsa dan karyawan wisata tersebut, sambil menikmati cemilan dan teh tubruk yang sudah disediakan juga menikmati semilirnya angin pantai diantara rimbunnya pohon cemara dengan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed