oleh

ANGIN PUTING BELIUNG TERJANG RUMAH WARGA WONOKERTO

Polres Pekalongan – Curah hujan lebat yang melanda Kecamatan Wiradesa dan Kecamatan Wonokerto, Rabu 6 Maret 2019 mengakibatkan suasanan yang kurang kondusif.

Melaksanakan perintah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, Kasie Humas dan Kanit Sabhara Polsek Wiradesa yang tergabung dalam Piket siang melaksanakan Patroli di Wilayah Polsek Wiradesa dan Wonokerto.

Dalam pelaksanaan Patrolinya mendapati beberapa warga membetulkan genteng atap rumah yang bocor akibat hujan disertai angin kencang.

Salah satu rumah warga yang kerusakannya agak parah yaitu rumah saudara Mujiono, umur 33 tahun, pekerjaan nelayan yang beralamatkan di desa Bener Rt 021 Rw 006 gang Singer nomor 2E.

Diperoleh keterangan dari saudara Mujiono bahwa kerusakan rumahnya akibat hantaman angin puting beliung yang disertai hujan lebat.

Mendatangi lokasi rumah saudara Mujiono bersama dengan Danramil dan Babinsa Wiradesa ikut mambantu membereskan beberapa atap bangunan rumah yang berserakan bersama dengan warga setempat.

Selain rumah saudara Mujiono tersebut, patroli dilajutkan ke tempat lokasi wilayah wonokerto yang biasa digenangi air, baik oleh air hujan maupun air laut pasang (Robb).

Untuk genangan air pada jalan di beberapa tempat masih ada namun hujan yang sekarang tidak sampai masuk rumah.

Terpantau sungai Mrican juga tidak meluap seperti banjir yang sebelumnya sehingga warga masih bisa bernafas lega, karena kemungkinan air akan surut.

Dalam himbauannya Kasie Humas dan Kanit Sabhara Polsek Wiradesa kepada warga masyarakat agar berhati – hati dan menjalin koordinasi yang baik dengan Kepala desa maupun perangkat desa lain, seandainya ada hal – hal yang tidak di inginkan khususnya bencana, sehingga dapat diatasi dengan segera.

Suasana paska hujan dan angin putin beliung secara umum di wilayah Polsek Wiradesa dan Wonokerto dalam keadaan konusif, dengan doa terbaik semoga situsi tetap dalam situasi kondusif, begitu petugas patroli kedua anggota Polsek Wiradesa mengatakan, yang kemudian melaksanakan tugas selanjutnya.(kris)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed