Beranda SATFUNG Sat Sabhara Anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan Lakukan Pengamaan Festival Bedah Bendungan Gembiro

Anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan Lakukan Pengamaan Festival Bedah Bendungan Gembiro

54
BERBAGI

Polres Pekalongan – Anggota Sabhara Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa tengah, yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi T, S.T., S.Kom. dan Kapolsek Bojong AKP I Wayan Suandi melakukan pengamanan pelaksanaa Festival bedahan bendungan Gembiro, si sungai sragi di desa Bukur kecamatan Bojong, Rabu (01/11/2017).

Sekira Pukul 08.00, ribuan pengunjung sudah nampak memadati area Bendungan Pintu Gembiro untuk menyaksikan kegiatan pembukaan pintu air peninggalan Kolonial Belanda. Acara tradisi tahunan yang digelar tiap tanggal 1 November tersebut menarik minat warga untuk menangkap ikan.

Pembukaan acara festival bedahan bendungan tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni budaya juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penekanan tombol sirine.

Sementara itu Anggota sat sabhara Polres pekalongan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara polres Pekalongan melakukan pengamanan jalan nya acara festival bedahan bendungan Gembiro.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Sabhara Polres Pekalongan menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar warga masyarakat yang berada dipinggiran bendungan agar berahati hati dikarenakan kondisi bendungan yang licin.

Disamping itu kedepan Harapannya masyarakat sekitar Bendungan Gembiro dapat menjaga dan memanfaatkan bendungan yang telah berusia puluhan tahun ini dengan baik, sehingga mampu mensejahterakan atau meningkatkan taraf ekonomi keluarga. (KD1)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI