oleh

Anggota Sat Sabhara Berlatih Mendirikan Tenda Darurat

-Sat Sabhara-300 views

Polres Pekalongan  – Latihan pendirian tenda yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalalongan ini, bertujuan untuk menambah keterampilan, kekompakan, dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom menjelaskan, untuk mendirikan tenda diperlukan keterampilan dan pemahaman khusus, karena model dan bentuk tenda ada bermacam-macam, cara pendirian dan pembongkarannya juga memiliki teknik yang berbeda.

Setelah mengetahui bentuk tenda dan berlatih mendirikan, harapannya adalah anggota Sabhara dapat dengan mudah dan cepat dalam mendirikan dan membongkarnya saat terjadi bencana. Pada kegiatan ini, anggota Sabhara Polres Pekalongan terlihat cukup antusias dalam mendengarkan setiap penjelasan dan mempraktikkan pendirian tenda, meskipun dalam cuaca yang cukup terik.

Kasat Sabhara menambahkan, hal semacam ini juga berguna bagi masyarakat. Dalam keadaan darurat, tenda dapat menjadi tempat berlindung sementera. Saat kapasitas atau pengetahuan masyarakat khususnya dalam hal pasang dan bongkar tenda meningkat, maka tenda dapat dengan cepat berdiri dan dipergunakan sebagai tempat berlindung sementara. Ketika nanti ada masyarakat yang ingin belajar tentang cara pasang dan bongkar tenda, anggota Sabhara siap untuk memberikan pelatihan, jelasnya. (bayu)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed