Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Anggota Polsek Wiradesa Ikuti Pengamanan Eksekusi Tanah

Anggota Polsek Wiradesa Ikuti Pengamanan Eksekusi Tanah

42
BERBAGI

Polres Pekalongan – Sebanyak 5 anggota Polsek Wiradesa, Bripka Anton Purnomo, S.H, Bripka Agus Budiyanto, S.H , Bripka Tri Budi, Brigadir Sartono, S.H dan Brigadir Arif Wahyudianto, mengikuti apel persiapan pengamanan eksekusi rumah dan tanah, Selasa (19/12).

Apel berlangsung di halaman Mapolres Pekalongan yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Mohammad Udjir. Perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si yang disampaikan oleh Kompol Mohamnad Udjir, bahwa seluruh anggota yang melakukan pengamanan agar tidak ada yang membawa senjata api dan melakukan tugas dengan humanis serta tidak arogan.

Kegiatan eksekusi dilakukan oleh Pengadilan Agama Negeri Kab. Pekalongan yang diikuti oleh petugas dari Kejari Kab. Pekalongan dan Balai Lelang (KPKNL). Eksekusi dilaksankan pada tanah rumah luas 620 m2 pemilik An. Bp. Kholidun Ds. Kesesi Rt. 09 Rw. 06 Kec. Kesesi.

Sementara itu, Polres Pekalongan menerjunkan anggotanya sebanyak 115 personil guna melaksanakan pengamanan eksekusi.

Dalam pelaksanaan eksekusi, pemilik rumah dan tanah An. Kholidun dan keluarganya semula melaksanakan perlawanan dengan cara menghalangi petugas eksekutor pada pintu masuk rumah dengan sebuah mobil bak terbuka berikut orang / keluarganya sambil berteriak Takbir dan menyatakan jika mau mengeksekusi bunuh dulu dirinya, namun perlawanan itu dapat diantisipasi oleh petugas yang ada dan eksekusi berjalan lancar kembali .

Setelah orang berikut barang-barang di dalam rumah dapat dikeluarkan, lalu pintu rumah ditutup dengan seng serta dipasangi tanda jika rumah dan tanah telah dilakukan eksekusi oleh pihak Pengadilan Agama Negeri Kab. Pekalongan. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI