oleh

Anggota Polsek Wiradesa Datangi TKP Atap Rumah Warga yang Roboh

Polres Pekalongan  – Dengan keadaan yang sudah lapuk karena usia, atap belakang rumah warga desa Bondansari Rt. 12 Rw. 04 yang terbuat dari kayu dan bambu roboh, mendengar informasi tersebut petugas piket siang Polsek Wiradesa Brigadir Miftakhurozak dan Kanit Intelkam Bripka Eko Mardiyanto, S.H mendatangi Tkp, Kamis (22/2).

Rumah janda Ibu Rokhimah binti Dul Kharim (46 tahun) yang tinggal bersama seorang anak perempuannya Khusna Amaliyah (17 tahun) pelajar pada Kamis 22 Februari 2018 sekitar pukul 03.35 wib mengalami roboh dibagian atap belakang rumahnya dimana dibawahnya adalah kamar tidurnya.

Asal mula kejadian sekira pukul 03.30 wib Ibu Rokhimah terbangun dari tidurnya karena mendengar suara  seperti kayu / bambu akan patah diatap diatas tempat tidurnya, lalu ia bangun dan membangunkan serta mengajak anaknya keluar rumah dan membangunkan tetangga rumahnya yakni bapak Sopan dan Ibu Siti Jaliyah.

Setelah bertemu dengan tetangganya tersebut lalu Ibu Rokhimah bercerita tentang kejadian yang dialami. Dari cerita itu, bapak Sopan dan Ibu Siti Jaliyah bermaksud mengecek kebenaran cerita dari Ibu Rokhimah dan saat berada didepan pintu rumah Ibu Rokhimah terdengar suara keras  “Gropyak” yang berasal dari atap didalam rumah Ibu Rokhimah runtuh lalu mereka menjauh khawatir kejatuhan atap rumah.

Dari Kejadian tersebut Ibu Rokhimah bergegas memberitahu kepada aparat desa terdekat yakni bapak Harto yang selanjutnya diinfornasikan ke Polsek Wiradesa. Sementara kerugian diperkirakan sebesar Rp.5.000.000,-(Lima juta rupiah).

“Bhabinkamtibmas tingkatkan binluh kepada warga masyarakat di puncak musim penghujan ini agar lebih waspada dan menjaga keselamatan diri,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed