oleh

Anggota Polsek Wiradesa Bantu 2 Warga Negara Asing Yang Kehabisan Ongkos

Tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id – Meski tidak memiliki uang untuk membayar hotel yang terletak di jalur Pantura Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, sepasang turis dari manca negara, nekat menginap di hotel kelas melati. Akibatnya, sepasang turis tersebut, Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceska dan Bratska Jara (29) asal Republik Slovenska diminta untuk keluar dari hotel.

Informasi diketahui sepasang turis tersebut chek in Sabtu c September 2017 sekira pukul. 18.30 wib. Namun keduanya mengaku tidak memiliki uang pada saat pembayaran.

Atas kejadian itu, pihak pengelola tidak mau berurusan panjang pada Minggu (10/9) pukul. 06.00 wib telah pihak Hotel terletak di Desa Kauman Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan terkait dengan keberadaan 2 warga negara asing yang menginap di Hotel selama 1 malam tersebut langsung melaporkan ke Polsek Wiradesa.

Adapun dari anggota yang datang ke lokasi memintai keterangan kedua warga asing tersebut dan didapati Paspor berlaku sampai tahun 2023, sedangkan Visa berlaku 22 September 2017.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar menyampaikan bahwa pihak pemilik Hotel Syariah Laaroyba Desa Kauman Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan tidak mempermasalahkan warga negara asing yang tidak membayar. Namun yang terpenting bisa kedua orang asing tersebut meninggalkan hotel pada saat itu juga. Sedangkan anggota langsung berkoordinasi dengan pihak imigrasi terletak di Kabupaten Pemalang.

“Berdasarkan hasi koordinasi dengan Imigrasi Pemalang bahwa apabila tidak ada pelanggaran agar bisa dilepaskan saja sesuai dengan tujuan warga negara asing tersebut yaitu Jakarta.

Selanjutnya oleh petugas piket Polsek warga negara asing itu diikutkan Bus Po Sinar Jaya Jurusan Jakarta,” terangnya.

Adanya kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat apabila mendapati warna negara asing menginap di hotel atau di pemukiman warga agar segera melaporkan ke Ketua RT/ RW atau Polsek terdekat. Dengan demikian maka dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.(Yang.Er$hi/Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed