oleh

Anggota Polsek Sragi Monitoring Pendirian Posko Task Force Kabupaten Pekalongan

-Plsek Sragi-150 views

Polres Pekalongan – Anggota piket jaga siang Mako Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah Bripka Arisdyanto bersama Bripka Arif Fidiyanto, melakukan pemantauan serta monitoring kegiatan yang dilaksanakan oleh tim BPBD Kabupaten Pekalongan dalam rangka mendirikan Posko Task Force Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang berada di lingkungan area parkir Pospol Siwalan, Kamis (26/03/2020) sore.

Pendirian Posko yang dalam waktu secepatnya akan diresmikan oleh Bupati Pekalongan tersebut, akan dilengkapi dengan berbagai alat medis penunjang pemeriksaan terhadap warga masyarakat, hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya pencegahan mengantisipasi penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan. Untuk personil yang bertugas direncanakan gabungan dari berbagai instansi terkait diantaranya Dinkes, BPBD, TAGANA, PMI, TNI-POLRI, SATPOL-PP Kabupaten Pekalongan, serta Relawan Kesehatan.

Petugas BPBD menuturkan, adapun maksud dan tujuan di dirikannya Posko tersebut untuk melakukan pemeriksaan medis serta penyemprotan disinfektan kepada warga masyarakat, namun lebih dikhususkan lagi terhadap para pemudik warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang baru saja kembali dari perantauan. Secara teknis dalam pelaksanaanya angkutan umum yang membawa para pemudik dari luar kota khususnya warga masyarakat Kabupaten Pekalongan akan diberhentikan di Posko tersebut guna melakukan langkah-langkah pemeriksaan secara intensif sebelum diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed