oleh

Anggota Polsek Sragi Laksanakan Pengamanan Iring-Iringan Pengantin Tebu

Polres Pekalongan – Beberapa anggota Polsek Sragi melaksanakan pengamanan iring-iringan pengantin tebu milik Pabrik Gula Sragi, Senin (30/04/2018).

Proses iring-iringan temanten tebu merupakan sebuah tradisi yang diselenggarakan tiap tahunnya sebelum dilaksanakannya penggilingan tebu untuk kemudian diproses menjadi gula.

Setiap tahunnya pasti kegiatan iring-iringan ini selalu rame karena warga selalu antusias untuk melihatnya. Temanten tebu ini dibuat dari tepung yang dibentuk menyerupai pasangan pengantin laki-laki dan pengantin perempuan yang sedang duduk berjejer.

Disisi lain, karena banyaknya pengunjung sehingga menyebabkan banyak juga pencopet. Ada beberapa warga yang sering merasa kehilangan barang dengan cara tas miliknya disobek dan diambil barangnya. Kemudian Kasium Sragi, Aiptu Kusnoto memberikan imbauan kepada para pengunjung agar berhati-hati dalam membawa segala barang bawaan yang berharga.

“Kalau bisa ya jangan memakai emas yang terlalu berlebihan dan juga bawa uang secukupnya saja,” tambah Aiptu Kusnoto. (risti)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed