oleh

Anggota Polsek Sragi Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan Musholla Assalam

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Sragi Polres Pekalongan Aiptu Ngatijo beserta anggota lainnya melaksanakan kegiatan kerja bhakti membersihkan Musholla Assalam yang berada di lingkungan Mako Polsek Sragi dukuh Gentongwungu kelurahan Sragi kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, pada hari Jumat (08/11/2019) pagi.

Di tempat terpisah Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. menerangkan, bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, serta untuk melatih para anggotanya untuk bersikap ikhlas dalam bekerja bhakti membersihkan fasilitas umum tempat ibadah yang digunakan oleh warga masyarakat sekitar.

Secara menyebar anggota mulai membersihkan halaman luar hingga ke dalam lingkungan Musholla Assalam. Di halaman luar anggota Polsek Sragi membersihkan rumput liar, sampah dan merapikan taman. Sedangkan di dalam Musholla para anggota membersihkan lantai dan tempat wudhu serta kamar kecil.

“Anggota Polri adalah bagian dari warga masyarakat, melalui kegiatan kerja bhakti ini akan melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari anggota Polri”, ucap Kapolsek Sragi.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan anggota Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat ibadah.

“Dengan semboyan kebersihan merupakan sebagian dari iman, Anggota Polsek Sragi sudah sering melaksanakan kegiatan kerja bhakti membersihkan tempat ibadah Masjid maupun Musholla semacam ini, jadi tidak hanya kali ini saja. Semoga kedepannya kami bisa secara kontinyu dan bergantian melakukan kegiatan serupa di tempat ibadah yang lainnya”, ungkap AKP Sumantri. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed