oleh

Anggota Polsek Lebakbarang Rutin Sambang Ke Tomas Ajak Bersama Antisipasi Bencana

Polres Pekalongan – Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini wilayah hukum Polsek Lebakbarang sangat rentan terjadi bencana alam khususnya tanah longsor dan pohon tumbang karena mengingat struktur tanah pemukiman warga yang rata – raya berada didaerah lereng – lereng perbukutan dengan struktur tanah yang labil dan rapuh akan sangat membahayakan warga apabila sewaktu – waktu terjadi peristiwa bencana tanah longsor dan pohon tumbang.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan akibat yang ditimbulkan seluruh anggota Polsek Lebakbarang sesuai dengan tugas dan fungsinya diwajibkan untuk secara rutin melaksanakan giat sambang ke para tokoh agama, tokoh masyaraiat dan tokoh – tokoh lain yang berpengaruh masyarakat untuk diajak bersama – sama mengantisipasi terjadinya bencana tanah longsor dengan memberikan himbauan dan saran kepara warga untuk selalu Siap dan waspada serta menjadikan kewajiban bahwa menjaga, merawat dan memelihara hutan dan lingkungan hidup lainya adalah mutlak dilakukan agar ekosistem bisa terjaga dengan baik untuk kelangsungan hidup seluruh mahkluk hidup yang ada di bumi ini.

Aiptu Sutrisno dan Bripka Riska sambang dan bertemu dengan Rinto tokoh masyarakat Dukuh Karanggondang desa Lebakbarang yang sekaligus juga berprofesi sebagai perangkat desa, Senin (13/01/20).

Dalam pertemuan tersebut Bpk Ronto sangat mendukung program – program Polsek Lebakbarang terkait dengan antisipasi penanganan bencana alam dan beliau akan ikut membantu dengan turun langsung menemui warga untuk memberikan saran dan himbauan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed