oleh

Anggota Polsek Karangdadap Mengimbau Para Orang tua, Saat Berkendara Supaya Anaknya Juga Pakai Masker

Polres Pekalongan – Pandemi virus corona mengharuskan semua orang menerapkan perilaku dan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, untuk mencegah penularan COVID-19. Kebiasaan baru ini juga perlu dilakukan oleh anak-anak.

Menurut Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan bahwa salah satu cara pencegahan utama demi terputusnya penyebaran virus covid 19 adalah harus tetap berada di rumah saat pandemi. Apalagi bagi anak anak dibawah umur.

Para orang tua perlu memastikan anak-anaknya tidak keluar rumah selama transmisi (penularan) lokal COVID-19 di suatu daerah masih terjadi.

Kapolsek mengatakan, anak-anak penting untuk tidak keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak, seperti periksa ke rumah sakit dan menjalani vaksinasi.

Apalagi dengan sengaja ikut orang tuanya bepergian naik kendaraan. “Termasuk kegiatan belajar-mengajar, sebaiknya di rumah.” Imbuh Kapolsek

Saat melaksanakan Oprasi Yustisi di depan Mapolsek Karangdadap, Senin(23/11/20) Anggota Polsek Karangdadap mendapati pengendara yang memboncengkan anaknya didepan tanpa memakai masker. Mengetahui hal tersebut Anggota langsung memberhentikan dan memberikan teguran agar jangan diulangi. “Apabila ada kepentingan mendesak gunakanlah masker kepada anak anda,” ucap Kapolsek.

Para orang tua juga perlu secara kreatif mengajarkan cara pencegahan COVID-19 kepada anak-anak sejak usia dini. Misalnya, orang tua penting untuk memberi contoh memakai masker setiap keluar dari rumah. Karena dengan memakai masker akan memberikan perlindungan maksimal kepada anak. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed