oleh

Anggota Polsek Karangdadap memberikan Tips Cara Cerdas Memilih Jajanan Sehat untuk Anak Kepada  Ibu-ibu

Polres Pekalongan – Jajanan anak-anak di sekitar lingkungan sekolah belum tentu bersih dan sehat. Sebanyak 99 persen anak sekolah ternyata memilih jajan di sekolah. Makanan yang tersedia di sekitar sekolah padahal tak selalu layak dikonsumsi. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan, 40 hingga 44 persen jajanan anak sekolah mengandung bahan berbahaya atau bahan pangan tambahan yang melebihi batas.

Melihat keadaan ibu-ibu di sekolah SD Negeri I Kaligawe mengantar anaknya sedang belanja jajanan, Kasi Humas Polsek Karangdadap Aiptu Agus Alamin, Kamis (11/1/18) di lokasi membagikan Tips tata cara memilih makanan yang bersih atau higienis, karena Saat ini banyak pemberitaan di media massa mengenai produsen makanan dan minuman yang menambahkan berbagai zat tambahan demi menarik perhatian anak dan tentunya untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. zat tambahan seperti pewarna, pemanis, penyedap rasa, dan pengawet banyak digunakan dalam industri makanan dan minuman. Padahal, begitu banyak bahaya dan dampak yang bisa ditimbulkan jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak tepat.

Berikut cara-cara membeli pangan yang aman. Dalam modul lima Kunci Keamanan Pangan yang diterbitkan BPOM dijelaskan langkah aman membeli pangan dari bahaya biologis, kimia, dan benda lainnya.

1. Membeli di tempat yang bersih
2. Membeli dari penjual yang sehat dan bersih.
3. Pilih makanan yang telah dimasak
4. Membeli jajanan yang dipajang baik
5. Konsumsi  jajanan secara benar

Setelah selesai diberikan Tips tersebut salah satu ibu mengucapkan banyak terimakasih atas penjelasannya dari Bapak Polisi Polsek, semoga kedepannya kami bisa hati-hati lagi, ujarnya. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed