oleh

Anggota Polsek Karanganyar mengamankan Pentas Hiburan Rakyat Kuda Lumping

Polres Pekalongan – Bertempat di rumah bapak Darmawan telah dilaksanakan hiburan rakyat berupa kuda lumping Sukoaji dari Kajen dalam rangka hajatan mengkhitankan anaknya di Desa Limbangan Kec. Karanganyar, Minggu (25/08/2019).

Untuk mencegah terjadinya keributan, dua personel Polsek Aiptu Legiman dan Bripka Roni Kusworo mengamankan acara tersebut mulai pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 23.00 wib dengan menggunakan KBM Dinas Back Bone ke dua personel berangkat melaksanakan kegiatan pengamanan pentas kuda lumping.

Tujuan kedua personel Polsek Karanganyar melaksanakan kegiatan pengamanan agar dalam pentas kuda lumping berjalan aman, lancar dan kondusif tidak ada kejadian, sehingga tontonan tersebut dapat dinikmati oleh para penonton.

Disamping melaksanakan tugas pengamanan terhadap jalannya pentas Kuda Lumping, personel sekaligus nonton ikut menyaksikan dan merasa terhibur dengan pentas kesenian tradisional Jawa tersebut, dan mendukung kesenian kuda lumping untuk diselamatkan agar tidak punah dan generasi mudanya untuk mempelajari kesenian tradisional kuda lumping.

Personel Polsek Karanganyar ketika sedang mengamankan juga memberikan himbauan kepada para penonton yang membawa sepeda motor dititipkan ditempat titipan agar tidak terjadi hal yg tidak dinginkan sepeda motor tersebut hilang diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab jalannya pentas Kuda Lumping dari awal sampai berakhir berjalan aman dan tertib. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed