oleh

Anggota Polsek Karanganyar Bersama BPBD dan Masyarakat Mengefakuasi Pohon Tumbang yang Menghalangi Pengguna Jalan

Polres Pekalongan – Piket Polsek Karanganyar mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan Kartanganyar – Doro sehingga macet kendaraan tidak bisaa bisa jalan yang mengakibatkan kemacetan panjang pengguna jalan dari Karanganyar – Doro dan sebaliknya serta merobohkan tiang listrik yang mengakibatkan listrik padam, Senin ( 18/01/2021 ).

Akhirnya Aipda Rofiq Qomarudin bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Muhlisin dan Briptu Andri Aprelia Setiawan bersama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pekalangan dibantu masyarakat sekitar mengefauasi pohon yang tumbang menghalangi jalan dengan menggunakan mesin senso milik dinas Polsek Karanganyar dengan waktu setengah jam akhirnya bisa diefakuasi dsingkirkan dipinggir jalan sehingga jalan bisa dilewati dengan lancar.

Kejadian pohon tumbang tersebut akibat hujan deras secara terus menerus disertai dengan angin kencang yang merobohkan pohon. Kapolsek Karanganyar Iptu Giyarto memberikan arahan kepada anggotanya dengan adanya musin hujan dan angin kencang anggota selalu waspada dengan menyipkan semua peralatan inventaris kantor yang dimiliki yaitu senso, sabit, serta cangkul sudah siapa digunakan sewaktu-waktu apabila ada bencana.

Polri sudah melakukan imbauan kepada masyarakat lewat Bhabinkamtibmas maupun lewat pertemuan yang lain agar selalu masyarakat selalu waspada, dan masyarakat agar mengantisipasi apabila ada pohon besar yang dekat rumah untuk menebangnya apabila tumbang tidak menimpa rumah disekiatrnya, apalagi wilayah Kecamatan Karanganyar banyak pohon-pohon besar serta geografis tanah yang tidak rata sehingga rawan adanya pohon tumbang serta tanah longsor. (hms sek kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed