oleh

Anggota Polsek Kandangserang Ikut Dalam Sosialisasi KB

Polres Pekalongan – Polsek Kandangserang dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Pekalongan bekerjasama menggelar kegiatan sosialisasi Keluarga Berencana (KB) tahun 2019 dalam rangka HUT Bhayangkara di Puskesmas Kandangserang, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kandangserang, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Kabupaten Pekalongan, Forkopincam Kandangserang dan masyarakat sekitar.

Dalam sosialisasi ini, diberikan pandangan logis dan rasional tentang konsep keluarga ideal. Dengan slogan “Dua Anak Cukup” dan “Cegah Kehamilan 4 Terlalu” yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat jarak kehamilan dan terlalu banyak hamil.

Disampaikan pula, bahwa pelayanan KB tidak hanya dilakukan didominasi terhadap perempuan. Namin demikian kaum laki-laki juga bisa mendapat pelayanan keluarga berencana.

Kanit Intel dan Kanit Binmas juga turut aktif menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat mengungkapkan, kegiatan sosialisasi KB dari BKKBN  bertujuan untuk mengajak masyarakat mengikuti program KB. Oleh sebab itu, kita turut melakukan sosialisasi. Hal ini untuk memberikan dukungan terhadap program pemerintah.

“Keluarga Berencana bukan untuk melarang masyarakat mempunyai anak banyak atau membatasi jumlah kelahiran, akan tetapi dengan maksud supaya masyarakat bisa lebih merencanakan masa depan yang lebih baik untuk keluarga,” kata Kanit Binmas. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed