oleh

Anggota Polsek Kandangserang Ikut Awasi Peredaran Makanan Berbahaya

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Kandangserang melakukan pengecekan terhadap jajanan anak yang dijual pedagang di depan SMP 1 Kandangserang, Rabu (17/07/2019).

Kasus jajan anak sekolah berbahaya, sudah beberapa kali terjadi. Mencegah peredaran jajanan berbahaya itu, Kanit Binmas  Aipda Sutomo yang di perintah langsung oleh Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi melaksanakan pengecekan dilakukan terhadap penjual jajanan di lingkungan sekolah.

Pasalnya, di depan SMP 1 Kandangserang tersebut banyak penjual jajanan kaki lima berjualan.

”Di lokasi tersebut banyak penjual jajanan anak sekolah, pedagang yang mangkal di tepi jalan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan pengecekan,” ujar Kanit Binmas.

Aipda Sutomo berkomunilasi langsung dengan penjual tentang  bahan-bahan untum makanan yang dijual. Pasalnya, bukan tidak mungkin ada penjual nakal yang nekat menjual makanan mengandung bahan berbahaya.

”Kami tanyai para pedagang makanan yang mengandung zat pewarna, mereka mengaku menggunakan pewarna makanan bukan pewarna teksil. Hal itu masih diperbolehkan,” terang Aipda Sutomo.

Dia menambahkan, selain melakukan pengecekan dia juga menghimbau para pedagang agar tidak berbuat curang dalam memproduksi atau menjual jajanan anak. Para pedagang dihimbau tidak menggunakan pengawet dan pewarna teksil. Hal itu bisa membahayakan dan merugikan masyarakat. Pedagang dihimbau tidak seperti itu, menghalalkan segara cara demi keuntungan pribadi namun merugikan banyak orang. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed