oleh

Anggota Polsek Doro Melaksanakan Giat Pengamanan Gereja Pra Ops Cipta Kondisi Menjelang Natal Dan Tahun Baru

-Polsek Doro-192 views

Porles Pekalonagn –  Sesuai surat perintah Kapolres Pekalongan tentang pengamanan pra ops cipta kondisi menjelang perayaaan natal dan tahun baru tahun 2020.

Dalam kegiatan pengamanan gereja ini, personil Polsek Doro memback up gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Petungkriyono yang masuk wilayah hukum Polres Pekalongan.

Kesempatan ini, Anggota yang terlibat pengamanan di antaranya yaitu Aiptu Suharno,S.H dan Brigadir Arya Dwi Artanto yang melaksanakan piket pengamanan gereja tembelan di Ds.Kasimpar Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Maksud dari di adakannya pengamanan Pra Ops Cipta kondisi menjelang perayaaan natal dan tahun baru 2020 ini, agar anggota lebih tahu pasti situasi kamtibmas di lingkungan seputar gereja, terutama Gereja Tembelan yang menjadi obyek vital pengamanan, termasuk di antaranya para jamaah peribadatan terutama, sehingga anggota lebih bisa mengkondisikan apabila terjadi sesuatu kejadian atau kerawanan kerawanan kamtibmas, sehingga sedini mungkin bisa segera di antisipasi dengan cepat dan tepat.

Dalam hal ini anggota piket pengamanan Gereja Tembelan pada malam hari melaksanakan pengecekan di lingkungan seputar Gereja Tembelan, baik ada kegiatan ibadah maupun tidak ada, sehingga hal ini untuk bisa memastikan situasi yang aman dan kondusif, sekaligus agar para jemaat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas ibadah di gereja tembelan tersebut.

Tehnik pengamanan gereja di laksanakan selama 1 x 24 jam full dan di bagi 3 (tiga)  regu piket, sesuai sprint Kapolres Pekalongan di mulai dari tanggal 10 Desember 2019 sampai dengan tanggal 13 Desember 2019, jadi pengamanan selama 3 (tiga) hari, serta anggota pengamanan lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan di sekitar obyek gereja yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Selasa (10 Desember 2019).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed