oleh

Anggota Polsek Doro Lakukan Adzan Dalam Safari Sholat Isya’ Berjama’ah di Mushola Qoryah Toyyibah Kutosari

Polres Pekalongan – Dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta membina dan menggalang warga di Kecamatan Doro untuk ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan sebangsa dan setanah air dari ancaman pemecah belahan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, anggota Polsek Doro melakukan program kegiatan safari sholat berjamaah.

Kegiatan safari sholat berjamaah anggota Polsek Doro dilakukan dibeberapa Masjid dan mushola di wilayah Kecamatan Doro sebagaimana yang dilakukan Aiptu Suharno, S.H., Minggu (8/4/2018).

Aiptu Suharno, S.H datang lebih awal di mushola untuk melakukan Adzan sholat Isya’  selanjutnya berbaur bersama warga di mushola Qoryah Toyyibah desa Kutosari dan melakukan sholat isya’ berjama’ah.

Setelah melaksanakan sholat Isya’ berjamaah Aiptu Suharno, S.H penyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya memberikan himbauan kepada segenap jama’ah untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan terutama dengan sesama muslim.

Perbuatan memecah belah umat kerap kali dilakukan pihak – pihak tertentu dengan cara memanfaatkan situasi yang ada, menyampaikan berita yang kemudian dibumbui dengan kabar yang tidak benar atau hoax sehingga rasa saling curiga akan muncul dan terjadilah konflik.

“Situasi yang seperti ini harus segera disikapi dengan bijaksana, jangan mau di adu domba dan jangan mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenaran atau Hoax,” ujar aiptu Suharno,S.H.

“Komunikasikan dengan Bhabinkamtibmas ataupun petugas Polsek terdekat jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas dilingkungan dan dilingkungan tempat ibadah,” imbuhnya. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed