oleh

Anggota Polsek Doro Gencarkan Patroli Guna Mencegah Penerbangan Balon Udara

-Polsek Doro-126 views

Polres Pekalongan – Berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Doro guna mencegah penerbangan balon udara tanpa awak yang membahayakan penerbangan, Mulai dari pagi hari anggota patroli yang dipimpin oleh Aiptu Sutarma, S.H sudah berangkat keliling wilayah Kec. Doro guna monitoring penerbangan balon udara di pelosok pedesaan, Senin (01/06/2020).

Kegiatan patroli diawali dengan apel pagi pukul 05.30 wib di Mako Polsek Doro yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H kemudian anggota patroli menuju ke desa-desa dan menyusuri jalanan pedesaan dengan menggunakan kendaraan dinas yang ada di wilayah Kec. Doro.

Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan patroli guna mencegahan penerbangan balon udara tanpa awak sudah dilakukan 2 hari, pertama kali hari Minggu tanggal 31 Mei 2020. Selain membahayakan penerbangan hal ini juga untuk mencegah terjadinya berkerumunnya massa agar terhindar dari penyebaran COVID-19, Dalam kegiatan patroli di laksanakan 3 kali sehari yaitu pada pagi hari, siang hari dan sore hari.

Dari kegiatan patroli di wilayah Kec. Doro, anggota berhasil mengamankan 1 balon udara yang siap terbang di Dukuh Mojokarang Desa Kalimojosari di area ricemill, dimana pelakunya adalah anak-anak kecil dan lari ketika anggota patroli datang, kemudian balon udara tersebut dibawa ke mako polsek Doro guna di amankan.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memahami peraturan pemerintah tentang bahaya balon udara tanpa awak bagi penerbangan,” pungkasnya. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed