Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Anggota Polri dan TNI Sinergi Dalam Melaksanakan Tugas di Lapangan

Anggota Polri dan TNI Sinergi Dalam Melaksanakan Tugas di Lapangan

20
BERBAGI

Polres Pekalongan – Brigadir Sartono, S.H dan anggota TNI monitor situasi ABK yang tenggelam Kamis (11/1/18). Bhabinkamtibmas Ds. Tratebang Brigadir Sartono, SH bersama Babinsa Sertu Susilo dan Piket Pos TNI AL Wonokerto Serka Jatmiko berkumpul bersama masyarakat di sekitar pelabuhan Wonokerto.

Kegiatan berkumpulnya Anggota Polri , TNI dan masyarakat nelayan tersebut dalam rangka memonitor adanya perahu terbalik dimana dari 4 orang yang menumpang 2 orang masih dinyatakan hilang.

Perahu nelayan yang terbalik adalah bernama “Jaya Mandiri” warna cat merah Jenis perahu Madok ukuran 5 GT.

Penumpang perahunya adalah : Nahkoda/Pemilik Perahu atas nama Bp. Pi’i dan 3 ABK , salah satunya bernama Sdr. Rahib dan 2 lainnya belum diketahui, dimana ke empat orang tersebut bersaudara dan berasal dari Ds.Asem doyong Kec.Taman Kab. Pemalang.

Informasi yang ada di Pos TNI AL Wonokerto pukul 08.00 WIB seorang nelayan bernama Sanuri datang ke Pos TNI AL melapor hal tersebut karena baru diberitahu oleh pihak keluarga korban yang ada di Ds. Asem doyong Kec.Taman Kab.Pemalang.

Bahwa perahu nelayan berangkat dari pelabuhan Ds.Asem doyong Kec.Taman Kab.Pemalang hari ini Kamis, 11 Januari 2018 pukul 04.00 WIB hingga sekira 5 Mil dari bibir pantai dan mengalami musibah terbalik pukul 07.00 WIB lalu 2 orang yaitu Nahkoda/Pemilik perahu Sdr. Pi’i dan Abk Sdr. Rahib belum diketemukan sedangkan 2 ABK lainnya selamat berada dirumah Sdr. Pi’i di Ds.Asem doyong Kec. Taman Kab.Pemalang.

Dari kejadian tetsebut Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd berpesan kepada Brigadir Dartono, SH untuk melakukan monitor dan koordinasi dengan HNSI Pelabuhan Wononokerto agar mengudarakan informasi tersebut kepada para nelayan yang sedang melaut dengan alat komunikasi yang ada dan pemberitahuan langsung kepada nelayan yang ada di sekitar pelabuhan Wonokerto jika menemukan orang tenggelam di laut sekitar pantai Wonokerto agar segera melaporkan ke pihak berwajib.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI