oleh

Anggota Polri dan TNI Bantu Warga Membersihkan Lonsoran Tanah

Polres Pekalongan – Akibat hujan deras yang sudah mengguyur beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di Jalan utama Kecamatan Petungkriyono tepatnya di Jalan Raya Desa Kasimpar, Selasa (19/1/2021).

Mendengar adanya kejadian bencana alam di desa binaanya, Aiptu Edison selaku Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi terjadinya tanah longsor tersebut.

Kapolsek Petungkriyono AKP Jamaludin dan Danramil Petungkriyono Kapten Puji Wahyono bersama anggota Polri dan anggota TNI turun ikut serta membantu dan mengajak masyarakat untuk membersihkan sisa longsor yang menutupi sebagian jalan dengan menggunakan alat seadanya, sehingga masyarakat bisa melintas kembali dalam keadaan aman dan lancar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. hanya ada matrial tanah longsor panjang kurang lebih 20 m, lebar 6 m, ketinggian 2 m, yang menutupi jalan tanah longsor dari tebing dengan ketinggian 13 m.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Petungkriyono AKP Jamaludin menyampaikan pesan Рpesan Kamtibmas dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap siaga dan waspada dari segala bentuk bencana alam seperti tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan pohon tumbang. Ia juga menghimbau warga untuk menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam. (Amirul)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed