oleh

Anggota Polisi Juga Dicek Suhu Tubuh Pakai Thermal Scanner

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan khususnya anggota Sat Reskrim melakukan pengecekan suhu untuk mencegah penyebaran sirus COVID-19 oleh Urkes Polres Pekalongan, Kamis (09/04/2020).

Kasat Reskrim AKP Poniman, S.H meminta kepada anggota Urkes Pekalongan untuk rutin mengecek suhu tubuh seluruh anggota Sat Reskrim. “Kita upayakan mengamankan dulu anggota Sat Reskrim. Jangan sampe jika ada anggota yang terkena virus tersebut kita tidak tahu dan pelayanan untuk masyarakat jadi terhambat serta agar tidak mewabah, Alhamdulillah dari pengecekan suhu tubuh kondisi Personil dalam keadaan Baik dan sehat dan tidak ada yang terindikasi,” ungkapnya.

Apabila suhu tubuh anggota reskrim diatas batas normal,akan segera dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Urkes dan diperintahkan untuk pulang istirahat di rumah jika sakit. Namun, apabila pengukuran suhu tubuh dinyatakan normal maka setiap anggota dipersilahkan memasuki ruangan untuk melakukan aktifitas bekerja

Selain pengecekan, di setiap Unit Sat Reskrim Polres Pekalongan juga melakukan pembersihan di masing-masing ruangan, hand sanitizer ditempatkan di tiap ruangan, jadi bisa senantiasa digunakan.

Anggota Sat Reskrim kini diwajibkan mencuci tangan hingga bersih, mengatur sirkulasi udara ruangan dengan membiarkan cahaya matahari masuk akan membuat perkembangan virus terbatas, serta tidak merokok saat di ruangan.

Kebersihan sehari-hari akan memberikan kontribusi yang sangat berharga dan tentu menjadi tanggung jawab bersama. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed