oleh

Anggota Piket Jaga Malam Polsek Sragi, Melaksanakan Patroli Blue Light Backbond

Polres Pekalongan – Untuk memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka anggota piket jaga malam Polsek Sragi Bripka Nanang Priyano bersama Brigadir Imam Suhada melaksanakan patroli bluelight backbond dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru mendatangi berbagai tempat yang mempunyai potensi gangguan dan kerawnan kamtibmas, Minggu (29/09/2019) malam.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H mengatakan, bahwa melalui rutinitas kegiatan patroli dimalam hari semacam ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan khususnya di saat jam rawan waktu malam hari hingga waktu dini hari.

Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan patroli sebagai uaya preventif pencegahan gangguan dan kerawanan kamtibmas, berpatroli sambil menyalakan lampu rotator warna biru pada waktu malam hari secara tidak langsung warga masyarakat akan tahu dengan adanya kehadiran polisi sehingga saat beraktifitas dimalam hari akan merasa aman dan nyaman.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya patroli malam bluelight backbond secara rutin dan berkesinambungan maka akan mampu mencegah kerawanan terjadinya berbagai macam tindak pidana kejahatan baik itu perampokan, curat, curas, maupun gangguan kamtibmas yang lain berupa balap liar dan kejahatan jalanan lainnya”, ungkap Kapolsek Sragi AKP Simantri. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed