oleh

Anggota Lantas Polsek Sragi Sigap Menangani Laka Lantas

Polres Pekalongan  – Sekira jam 10.15 wib, di jalan raya Bulak Pelem Sragi telah terjadi laka lantas antara sepeda motor satria fu nopol G-3527- NM, warna hitam merah dengan sepeda ontel, Minggu (11/02/2018).

Untuk identitas pengendara motor satria fu berinisial MY bin TS, 16 th, alamat desa Mejasem Lor Rt. 03 Rw. 01 Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan. Sementara itu pengendara sepeda ontel saudara C bin W yang beralamatkan di Desa bulakpelem Sragi.

Menurut keterangan para saksi, kronologis kejadian laka lantas bahwa semula Motor satria fu yang dikendarai oleh saudara MY bin TS berboncengan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju keselatan, setelah sampai didepan warung bapak Casbari tiba-tiba terdapat sepeda ontel yang menyebrang ke arah Barat.

Diduga karena pengendara sepeda motor berkecepatan tinggi sehingga kaget melihat ada pengendara sepeda ontel yang menyeberang. Pengendara mtor tidak bisa menguasai laju kendaraan dan terjadilah tabrakan yang akhirnya sepeda motor menghantam pohon krasem yang sebelumnya terlebih dahulu menabrak korban.

Sementara itu anggota Polsek Sragi yang datang setelah mendengar informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan membawa korban keRSI Pekajangan, sedangkan anggota yang lainnya mengamankan status quo dan mengamankan barang bukti serta mencari saksi saksi kejadian.

Diketahui bahwa untuk identitas pengendara motor satria fu berinisial MY bin TS, 16 th, alamat desa Mejasem Lor Rt. 03 Rw. 01 Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan. Sementara itu pengendara sepeda ontel saudara C bin W yang beralamatkan di Desa bulakpelem Sragi.

Disela-sela kejadian laka lantas tersebut, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H mengatakan bahwa pengendara motor masih dibawah umur dan belum layak mengendarai motor, karena tentunya belum punya SIM. Beginilah akhirnya kalau melangga. Pihak orang tua juga harus diberi pengertian karena meminjamkan kendaraan kepada orang yang masih dibawah umur /tidak mempunyai SIM, juga melanggar hukum.

“Ingat! kecelakaan terjadi karena didahului oleh pelanggaran terlebih dahulu,” Kata AKP sumantri, S.H yang juga pernah menjabat Kasat Lantas Polres Pemalang beberapa tahun yang lalu. (abdul kholik)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed