Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Anggota Intelkam Polsek Wiradesa Antisipasi Kerawanan Sekitar Depan Gereja Pantekosta Gumawang

Anggota Intelkam Polsek Wiradesa Antisipasi Kerawanan Sekitar Depan Gereja Pantekosta Gumawang

103
BERBAGI

Polres Pekalongan – Anggota intelkam Polsek Wiradesa Briptu Rizka Anantha Bhara melaksanakan kegiatan monitoring pekerja ojek konvensional, Jumat (8/12).

Bahwa kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan di sekitar tempat pangkalan ojek konvensional di sebelah selatan perempatan Gumawang Wiradesa dikarenakan situasinya menjelang perayaan hari Natal 2017 dan Tahun baru 2018 yang tentunya akan ada peningkatan warga masyarakat yang notabene menggunakan jasa Ojek di pangkalan Gumawang yang ada di sekitar lokasi Gereja Pantekosta Wiradesa, dimana untuk saat ini dengan maraknya Ojek on line “Go jek dan Grab bike” yang hilir mudik di wilayah Wiradesa menimbulkan kurangnya pendapatan pelaku Ojek konvensional yang tentunya membuat mecemburuan sosial.

Dari monitoring yang dilakukan Briptu Rizka Anantha Bhara di pangkalan ojek Gumawang dengan cara wawancara dengan salah satu pelaku ojek konvensional yaitu Bp. Syaiful didapatkan informasi memang benar jika pendapatan ojek konvensional yang mangkal di sekitar perempatan Gumawang Wiradesa semakin hari semakin menurun dimana salah satu sebabnya karena maraknya Ojek On line di wilayah Wiradesa.

Kami para pelaku Ojek konvensional menyadari bahwa kemajuan teknologi tidak bisa di elakkan, namun semua menggunakan aturan yang tentunya harus ditaati agar tidak menimbulkan permusuhan terbuka dimana untuk hal itu kelompok ojek konvensional Gumawang Wiradesa membuat aturan sepihak agar di radius lokasi pangkalannya tidak dikuasai atau tidak digunakan untuk menaikan penumpang ojek on line dengan cara memasang benner spanduk larangan kepada ojek on line menaikan penumpang disekirar pangkalan ojek konvensiobal Gumawang Wiradesa.

Pada┬ákesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd telah memerintahkan agar semua anggota untuk bahu – membahu melaksanakan kegiatan dalam rangka pembinaan kepada warga masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang, pada saat dan setelah Perayaan Hari Natal Tahun 2017 dan Tahun baru 2018. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI