Beranda SATFUNG Sat Reskrim Anggota Identifikasi Sat Reskrim Ikuti Pelatihan Digitalisasi AK-23

Anggota Identifikasi Sat Reskrim Ikuti Pelatihan Digitalisasi AK-23

82
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bripka M. Rizali Nur ikuti pelatihan digitalisasi Ak-23 di hotel kesambi hijau Semarang selama 3 hari, Rabu (29/11).

Adapun tema kegiatan digitalisasi ak-23 tersebut adalah dalam rangka mendukung penegakan hukum secara scientific crime investigation.

Pelatihan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 28 personil yang terdiri dari 1 peserta dari Polda Jawa Tengah dan 27 peserta Polres jajaran Polda Jawa Tengah.

Pelatihan tersebut disampaikan secara teori maupun praktik, bahwa digitalisasi Ak-23 adalah alat yang digunakan dalam pengambilan dan perekaman sidik jari secara digitalisasi baik digunakan dalam pelayanan pemohon sidik jari untuk SKCK ataupun pengambilan dan perekaman sidik jari tahanan.

Alat digitalisasi Ak-23 dikemas dalam satu koper yang didalamnya terdapat laptop (berisi aplikasi Ak-23), printer, kamera, live scan, e-ktp reader, scanner dokumen. Alat digitalisasi Ak-23 digunakan dalam input data sidik jari yang server dan data base berada di Pusinafis Bareskrim Polri.

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI