oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Survei Jalan Rusak

Polres Pekalongan – Bripka Suwardi anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli sekaligus survei jalan rusak di Ds Wonorejo Kecamatan Wonopringgo, Minggu (05/11/2017).

Survei jalan rusak yang dilakukan oleh Bripka Suwardi untuk melakukan pengecekan jalan rusak dan berlubang yang ada di jembatan Desa Wonorejo Kecamatan Wonopringgo Selain itu, melakukan pengecekan seberapa besar lubang dan jembatan yang rusak.

Kapolsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto, S.H mengatakan bahwa ada jalur jembatan yang kondisinya rusak dan berlubang. Jembatan rusak terjadi pada hari minggu siang.Lubang di jalan terjadi salah satu penyebabnya akibat banyak nya kendaraan bermuatan lebih yang melewati jembatan tersebut.

Selain melakukan survei jembatan rusak dilakukan juga penutupan jembatan,jadi apabila ada kendaraan yang akan melewati jembatan tersebut harus bergantian karena yang ditakutkan lubang di jembatan bertambah besar ucapnya.

Di lokasi tersebut apabila pagi hari arus lalu lintas sangat padat karena aktivitas anak sekolah berangkat dan banyaknya aktivitas masyarakat sekitar pada pagi hari.Hal tersebut membuat hanya separuh badan jalan yang digunakan. Untuk itu pihaknya menempatkan personel pada pagi hari untuk mengatur arus dan mengurai kepadatan arus.

Hasil pengecekan kita dokumentasikan dan akan kita koordinasikan dengan instansi terkait agar segera dilakukan tindakan lanjut. Karena apabila dibiarkan sejumlah kerusakan jalan dapat membahayakan serta dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,ucap AKP Aries . (ervina)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed