oleh

Anggota Bhabinkamtibmas  Selalu Hadir Di Desa Binaannya Memantau Situasi Kamtibmas

Polres Pekalongan – Anggota Babinkamtibmas Polsek Karanganyar Brigadir Ardi Gunawan selalu  hadir melakukan sambang dan memantau di desa binaanya di Desa Sidomukti Kecamatan Karangnyar Kabupaten Pekalongan, Sabtu (07/03/2020).

Brigadir Ardi Gunawan pertama kali hadir ke balai desa Sidomukti ketemu dengan perangkat desa sekaligus menanyakan situasi secara umum kamtibmas desa Sidomukti dalam keadaan aman dan kondusif.

Kemudian menyampaikan pesan saat ini yang lagi ngetren yaitu virus corona, dengan adanya kejadian wabah virus corona didunia pertama jali di Cina dan saat ini merembet ke Indonesia, menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik namun melakukan kegiatan seperti biasa, jangan memborong sembako atau membeli masker yang berlebihan.

Untuk mengantisipasi kejadian para spekulan yang menyimpan untuk meraup keuntungan besar Polsek Karanganyar sudah mengambil langkah-langkah prncegahan memberikan himbauan ditempat toko swalayan maupun apotik.

Saat ini musim hujan agar masyarakat mewapadai penyakit demam berdarah apabila agar dengan seceoatnya koordinasi dengan dinas kesehatan untuk dilakukan penyemprotan dan jaga kebersihan untuk mengubur kaleng-kaleng bekas serta ban bekas karena itu untuk sarang nyamuk.

Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid SH selalu memerintakan Bhabinkamtibmas agar selalu monitoring desa binaan dengan cara sambang desa menemui aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama setiap saat karena merupakan suatu wujud pelayanan prima kepada masyarakat apabila ada informasi sekecil apapun tahu sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin dan tidak mengembang menjadi masalah besar yang nantinya mengatasinya sulit.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed