Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Ikut Melaksanakan Kegiatan Tranfusi Darah

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Ikut Melaksanakan Kegiatan Tranfusi Darah

44
BERBAGI

Polres Pekalongan – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa Brigadir Arif Wahyudianto melaksanakan kegiatan transutsi darah yang dilaksanakan di ruangan balai DEsa Bondansari, Senin (20/11/2017) pagi tadi

Kegiatan Donor darah tersebut dilaksanakan karena adanya surat permintaan persurat dari Kepala PMI Kabupaten Pekalongan kepada Kepala Desa Bondansari untuk menyediakan tempat dan warganya untuk menyumbangkan darah ke PMI Kabupaten Pekalongan dengan petugas Tranfusi dari PMI akan datang ke balai desa.

Apa yang dilakukan oleh pihak PMI Kabupaten Pekalongan dalam memperoleh persediaan darah disebabkan karena meningkatnya permintaan darah dari masyarakat kepada PMI Kabupaten Pekalongan dengan jatah 50 kantong per hari.

Kegiatan tranfusi darah yang dilakukan di ruangan kantor balai Desa Bondansari dilakukan oleh 4 (empat) petugas dari PMI yang dipimpin oleh saudara Aris Muhafi,

Selama kegiatan donor darah berlangsung, kurang lebih 2 jam hanya mendapatkan 4 kantong darah dari 4 pendonor yang salah satunya adalah petugas Bhabinkamtibmas Brigadir Arif Wahyudianto.

Personil Bhabinkjamtibmas Polsek Wiradesa Polres Pekalongan Brigadir Arif Wahyudianto menyumbangkan darah kepada PMI Kabupaten Pekalongan tersebut dengan harapan selalu sehat fisiknya karena dengan mendonorkan darahnya maka darah nya akan berganti yang baru lagi yang diperoleh dari sari asupan makanan yang dimakan pada waktu setelah darahnya di donorkan dan darahnya bisa dimanfaat kan oleh orang lain untuk menyambung kehidupan nya.

Di temui ditempat terpisah Kapolsek Wiradesa Polres Pekalongan AKP Yorisa Prabowo,S.Pd mengatakan bahwa dirinya selalu menekankan kepada seluruh anggotanya khususnya kepada anggota Bhabinkamtibmas, agar bisa dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sehingga dengan sendirinya nama baik Polri akan tumbuh subur di semua warga masyarakat. (Martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI