oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Memberikan Binluh pada Sopir Angkudes

Polres Pekalongan – Sebagai anggota Polri kita dituntut untuk selalu open dalam segala hal di situasi apapun, seperti yang dilakukan Aiptu Wayan Sokarana, S.H, ketika beliau  menegur sopir angkot doplak yang membawa penumpang melebihi kapasitas dijalan dukuh Karanggondang desa Lebakbarang, Rabu (14/3).

Saat itu Aiptu Wayan Sokarana, S.H sedang berjalan mengendarai motor dinasnya dan bertemu angkutan desa mobil bak terbuka yang berisi penuh dengan penumpang yang rata- rata terdiri dari para perempuan tua dengan posisi berdiri, selanjutnya angkudes diberhentikan dan disuruh menepi. Zigni (31th) sang sopir disuruh turun dan diberi teguran dan pembinaan agar tidak berlebihan dalam mengangkut penumpang karena bisa membahayakan keselamatan.

“Sebenarnya mobil bak terbuka seperti yang saudara kendarai ini peruntukannya bukan untuk mengangkut penumpang atau orang, tapi khusus  barang. Karena mengingat situasi dan kondisi yang ada di Lebakbarang saat ini kami petugas memberikan kelonggaran, namun demikian juga harus mengingat keselamatan para penumpang dan jangan mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang telah dintentukan, di samping membahayakan juga mengurangi kenyamanan,” demikian tegur Aiptu Wayan Sokarana, S.H.

Sopir angkudes yang dari tadi diam mendengarkan selanjutnya mengucapkan terima kasih dan berjanji tidak akan mengulangi lagi tindakannya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed