oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro Pantau Aktifitas Hari Jum’at Di Masjid – Masjid

Polres Pekalongan – Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli sambang pada hari Jum’at (15/05/2020) mengantisipasi aktifitas sholat jum’at berjamaah yang sesuai himbauan dan maklumat pemerintah serta unsur keagamaan, baik unsur Nahdatul ulama, unsur Muhamadiyah dan LDII serta unsur terkait lainnya sudah mengeluarkan fatwa kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mengadakan sholat jum’at, sholat idul fitri serta mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dalam jumlah banyak,sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corono COVID -19.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menggandeng unsur pemerintahan desa dan kali ini anggota bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa Kutosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Bripka Arya Dwi Artanto menyampaikkan beberapa pesan pesan harkamtibmas, sekaligus menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa Kutosari agar bisa menyampaikan kepada warga masyarakatnya untuk selalu mematuhi himbauan dan maklumat dari pemerintah guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Imbauan diantaranya cuci tangan dengan cairan antiseptik handsanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas di luar rumah, mandi yang bersih, jaga jarak (physical distancing) dan berkumpul dalam jumlah banyak (sosial distancing) serta kalau harus keluar rumah harus memakai masker, sehingga protokol kesehatan tetap harus di lakukan serta di jalankan dengan benar dan baik, kata Bripka Arya.

Untuk itu Bripka Arya mengimbau kepada Kepala desa Kutosari agar selalu menyampaikan pesan-pesan agar dalam melaksanakan ibadah sholat apapun, di usahakan untuk di lakukan di rumah saja, mengingat perkembangan situasi penyebaran COVID-19 ini semakin hari semakin meningkat dengan drastis serta sangat mengkhawatirkan keselamatan seluruh warga masyarakat khususnya di Desa Kutosari.

Selanjutnya Bripka Arya dan Kepala Desa Kutosari melanjutkan giat patroli sambang bersama ke tempat ibadah lainnya yang berada di wilayah desa Kutosari, sekaligus untuk memastikan tidak ada kegiatan sholat berjamaah jum’at untuk sementara waktu saja, sambil menunggu redanya atau hilangnya wabah virus corona ini, demikian yang disampaikkan Bripka Arya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed