oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Dituntut Untuk Selalu Tanggap Dalam Menghadapi Situasi Apapun

Polres Pekalongan – Tugas – tugas yang di emban Kepolisian di era sekarang ini semakin komplek dalam bidang apapun, baik itu bidang kamtibmas ataupun bidang sosial kemasyarakatan lainya, untuk itu Polisi dituntut menjadi semakin tanggap dan open dalam setiap melaksanakan tugasnya, utamanya adalah anggota babhinkamtibmas yang setiap saat selalu berhadapan dan berhubungan dengan masyarakat di desa – desa binaanya.

Seperti biasanya Bripka Waryono adalah anggota babhinkamtbmas bermsksud menuju desa binaanya di Desa Mendolo, Jum’at (16/3/2018). Di tengah jalan tepatnya di jalan raya tengah hutan blok krandegan  melihat bebatuan bercampur tanah lumpur yang terbawa arus air hujan berserakan ditengah jalan, karena dianggap membahayakan pengguna jalan beliau segera balik ke Mapolsek Lebakbarang Polres Pekalongan untuk mengambil sekop, dengan peralatan tersebut disingkirkan batu bercampur tanah dari jalanan.

Melihat apa yang telah di lakukan oleh Bripka wsryono tersebut memang bukan merupakan tindakan yang heroik, namun dari situ kita bisa memahami nilai -,nilai filisofi dan pesan moral yang terkandung didalamnya.

Nilai filosofi dan pesan – pesan moral  tersebut antara lain bahwa, sebagai polisi harus tanggap dalam setiap peristiwa dan open melihat situasi yang dihadapinya.

” Saya melakukan ini semua dengan ihklas dan tanpa pamrih, karena batu dan tanah yang menutup jalan tersebut kalo tidak di singkirkan bisa membahayakan keselamatan warga pengguna jalan dan bisa berakibat fatal ” demikian beliau menjawab ketika Dulloh (47th) pengguna jalan yang kebetulan lewat dan bertanya kepada Bripka Waryono. (Trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed