oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Dan Anggota TNI-AL Mengamankan Tiga Pemuda Yang Sedang Pesta Miras

Polres Pekalongan – Berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya segerombolan pemuda belasan tahun yang konsumsi miras di pantai Wonokerto, Jum’at (7/12/2018) pagi tadi  pukul 09.00 wib oleh piket SPK II dibantu dengan anggota Bhabinkamtibmas dan anggota TNI AL.

Saat mendatangi lokasi didapati adanya segerombolan pemuda yang sedang mengkonsumsi miras yang berjumlah kurang lebih 8 orang. Mengetahui ada anggota Polisi datang maka para pemuda tersebut lari tunggang langgang. Dari lokasi pesta miras tersebut berhasil diamankan sejumlah 3 (tiga) orang pemuda, sedangkan yang lainnya lari ke area tambak penduduk.

Selanjutnya Piket SPK memanggil orang tua mereka yang selanjutnya diberikan bimbingan dan penyuluhan, baik kepada orang tuanya maupun kepada pemuda yang mengkonsumsi miras tersebut. Kepada orang tuanya diberikan penyuluhan agar senantiasa mengawasi kegiatan pergaulan putranya selama diluar rumah apalagi pada malam hari sehubungan yang bersangkutan masih pelajar, berikan teguran kepada putranya agar tidak salah dalam pergaulan.

Terhadap pemuda yang diamankan petugas diberikan bimbingan dan penyuluhan agar mentaati kepada orang tuanya dan menghindari pergaulan yang bisa merusak masa depan mereka apalagi mengkonsumsi miras, disamping masa depan masih panjang karena usianya masih belasan tahun.

Selanjutnya mereka membuat Surat Pernyataan berjanji untuk tidak melakukan/mengulangi perbuatan yang sama dengan disaksikan orang tuanya masing – masing, kemudian setelah menandatangani Surat Pernyataan tersebut, mereka pulang ke rumah masing – masing dengan didampingi orang tuanya. (Krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed