oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Amankan Kegiatan Pembagian Air Bersih

-Giat Ops-24 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, Jum’at (20/9/2019) warga Dukuh Siberuk Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan mendapatkan bantuan air bersih dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Profinsi Jateng.

Untuk itulah anggota Bhabinkamtibmas bersama anggota Polsek setempat melaksanakan pengamanan dilokasi tersebut, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan saat mengantri pembagian air bersih.

Kegiatan pembagian air bersih tersebut merupakan kegiatan Bhakti Sosial. Turut hadir dalam kegiatan itu dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Profinsi Jateng diwakili Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV Jetayu Pekalongan Ibu Endang Sudaryati,  Kepala BPBD Kab. Pekalongan Sdr. Budi Raharjo,  Relawan PMI Kab. Pekalongan, Anggota Polsek Paninggaran, Anggota Koramil Paninggaran,  Pj. Kades Lambanggelun Sdr. Sutopo,  Ketua BPD Lambanggelun H. Masikhu dan Tomas Siberuk Lambanggelun H. Muhidzin.

Bahwa kelangkaan air bersih di Dukuh Siberuk Desa Lambanggelun adalah dampak dari kemarau panjang dan kekeringan, sumber air bersih berada di tengah hutan pinus dengan jarak tempuh lebih kurang 2 km.

Direncanakan air bersih yang akan dibagikan sebanyak 30 tangki, namun demikian sementara baru 2 tangki air bersih yang sudah dibagikan kewarga masyarakat dan untuk kekurangannya akan di bagikan secara bertahap. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed