oleh

Anev Muspika Kedungwuni setelah Masa Kampanye Pilkades Desa Ambokembang Berakhir

Polres Pekalongan – Tahap Kampanye Pilkades desa Ambokembang dan Pakisputih, Kecamatan Kedungwuni selama 3 (tiga) hari dari mulai tanggal 12 November 2108, telah berakhir pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 pukul 22.00 wib. Khusus untuk desa Pakisputih sesuai kesepakatan kedua calon kades, tidak melaksanakan kampanye, sehingga hanya desa Ambokembang yang ketiga calon kadesnya sepakat untuk melaksanakan kampanye.

Pada hari Rabu malam tanggal 14 November 2018 sekira pukul 22.00 wib, ketiga calon mengakhiri kegiatan kampanye di tempat yang telah ditentukan. Kemudian seluruh petugas pengamanan dari anggota Polsek Kedungwuni dan TNI Koramil Kedungwuni seluruhnya menuju ke Balai Desa Ambokembang. Selanjutnya dilaksanakan analisa dan evaluasi terkait tahapan kampanye pilkades desa Ambokembang. Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M membuka acara dengan didampingi oleh Danramil Kedungwuni dan Kasi Trantib Kecamatan Kedungwuni yang hadir mewakili Camat Kedungwuni.

AKP Kalung memaparkan rangkaian kegiatan dari tahap kampanye hari pertama sampai dengan hari terakhir, yang secara keseluruhan berjalan aman dan damai. Lalu memberikan masukan juga himbauan kepada Ketua P2KD Ambokembang beserta anggotanya dalam menghadapi masa hari tenang dan pada hari Pemungutan suara nanti tanggal 21 November 2018. Salah satunya terkait himbauan dari Camat Kedungwuni bahwa pada hari pemungutan suara, agar masing – masing calon Kades tidak menggunakan angkutan kbm roda 4 (empat) untuk menghindari gangguan kamtibmas. AKP Kalung juga menegaskan bahwa kewenangan Polsek dan Koramil hanya sebatas pada pengamanan dan penanganan gangguan kamtibmas, sedangkan pelanggaran – pelanggaran peraturan Pilkades itu menjadi tanggung jawab Panwas Kecamatan Kedungwuni. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed