oleh

Analisa dan Evaluasi Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 Polres Pekalongan

-Giat Ops-365 views

Polres Pekalongan – Hari ini bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan analisa dan evaluasi kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) penerimaan anggota Polri Ta. 2018, Minggu (25/03/18).

Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa bulan yang lalu, Polres Pekalongan telah menyeleksi peserta Binlat sebanyak 50 orang, yang terdiri dari yang terdiri dari 42 peserta laki-laki dan 8 peserta perempuan.

Peserta Binlat ini telah menjalani pembinaan dan pelatihan yang meliputi pemeriksaan administrasi, tes akademik, tes kesamaptaan jasmani, tes kesehatan, tes psikologi dan penelusuran mental kepribadian (PMK).

Sebelum analisa dan evaluasi Binlat, terlebih dahulu dilaksanakan bimbingan dan pengarahan dari setiap tes yang telah dijalani peserta.

Dalam kegiatan analisa dan evaluasi kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ( Binlat) penerimaan anggota Polri Ta. 2018 dihadiri oleh Wakapolres Peklaongan Kompol Drs. Joko Watoro, Kabagsumda, Kabagren, Perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, PJU Polres dan peserta Binlat.

Kompol Drs. Joko Watoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan tes yang dibinlatkan tidak jauh berbeda dengan materi yang akan diujikan dalam penerimaan Polri.

“Percayalah, bahwa penerimaan Polri saat ini sudah transparan, maka dari itu maksimalkan hasil dari binlat dan lakukan lakukan introspeksi terhadap kekurangan dari masing-masing peserta selama binlat,” kata Wakapolres.

Drs. Joko Watoro berharap semua peserta Binlat bisa lulus dalam penerimaan Polri, kembali lagi setelah pendidikan dan menjadi keluarga besar Polres Pekalongan.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H menyampaikan bahwa hasil yang dicapai selama binlat sudah cukup, namun masih perlu ditingkatkan dengan latihan secara mandiri oleh adik-adik peserta binlat.

“Binlat ini mendapatkan asistensi dari Biro SDM Polda Jateng dan peserta mengikutinya dengan penuh semangat. Binlat ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan informasi dan pengalaman materi dalam seleksi penerimaan Polri 2018,” ucap Kompol Siti Za’amah. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed