oleh

Amankan Pelantikan DPRD Ratusan Personil Disiagakan

-Giat Ops-55 views

Polres Pekalongan – Guna untuk mengamankan prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih periode 2019 -2020, Polres Pekalongan menyiagakan ratusan personil. Anggota dari berbagai satuan bakal disiagakan disejumlah titik kawasan Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Gede Ngurah Simatupang menyatakan bahwa dalam pengamanan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, pengamanan ditempatkan di titik-titik tertentu menyesuaikan jadwal pelantikan anggota DPRD periode 2019 – 2020. Proses pengamanan akan dikerahkan dari Satuan Dalmas dan satuan lainnya.

“Jadi tidak hanya di lokasi pelantikan, para anggota juga disiagakan di titik-titik tertentu,” kata Kabagops.

Dalam pelaksanaan di lapangan anggota pengamanan sebagian menggunakan senjata lengkap. Meski tetap menititikberatkan pada upaya preventif dan penindakan pencegahan.

Dan guna untuk memastikan pelaksanaan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, Polres Pekalongan juga menerjunkan Unit Satwa K-9 (anjing pelacak) dalam pengamanan pelantikan.

“Aparat kepolisian selian tersebar di beberapa titik juga memantau semua aktivitas masyarakat yang ada di Gedung atau luar DPRD bisa terpantau dengan baik. Jadi nanti semua yang hadir dalam undangan itu disterilakan sebelum memasuki ruangan sidang,” imbuhnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed