oleh

Alokasi Anggaran Polres Pekalongan T.A 2019 Capai Rp 60 Miliar

-Giat Ops-219 views

Polres Pekalongan – Berdasarkan hasil pemaparan sosialisasi yang dilakukan di Aula Polres Pekalongan kemarin (12/12), alokasi anggaran tahun 2019 Polres Pekalongan mencapai Rp 60 miliar.

Acara sosialisasi sendiri di hadiri oleh Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi S.H mewakili Kapolres Pekalongan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Kasium Polsek jajaran, sedangkan untuk undangan dari eksternal Kepolisian dihadiri oleh asisten I Pemerintah Kabupaten Pekalongan Drs Ali Reza, Kodim Pekalongan diwakili oleh Perwira Penghubung, unsur Forkopimda kabupaten Pekalongan, LSM dan media cetak dan elektronik. Sedangkan tim Rorena dari Polda Jawa Tengah dippimpin oleh Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng AKBP Yudy Priyono S.H., SSTMK., M.H.

Kabagren Polres Pekalongan Kompol Sulistyo S.H mengatakan, jumlah itu didapat dari uang murni sebesar Rp 39,6 miliar dan penerimaan negara bukan pajak (PNPB) Rp 3,7 miliar. Dari anggaran yang ada tersebut, bakal dialokasikan atau diperuntukkan belanja pegawai Rp 39,6 miliar dan belanja barang Rp 20,6 miliar.

“Jika dibandingkan jenis belanja dengan tahun sebelumnya, belanja pegawai mengalami penurunan Rp 2,3 miliar, belanja barang naik Rp 2,4 miliar dan belanja modal turun Rp 43,5 juta,” terang dia.

Adanya ini, dirinya mengimbau kepada seluruh Jajaran Polres Pekalongan untuk menggunakan anggaran sesuai peruntukannya, sehingga semua kegiatan untuk pelayanan masyarakat berjalan lancar dan aman. “Saya berharap apa yang telah direncanakan bisa terserap sesuai alokasi masing-masing,” kata dia.

Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan, sosialisasi tentang alokasi rencana anggaran Polres Pekalongan tahun 2019 ini sengaja dilakukan untuk memberikan informasi keterbukaan publik dengan menggundang pemerintah daerah, unsur TNI, legislative, LSM dan media massa.

“Semua unsur diundang bertujuan untuk membangun transparansi dan akuntabilitas publik. Saya minta agar seluruh kegiatan dan penggunaan anggaran ini benar-benar digunakan secara baik,” katanya.

Sementara itu, Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng AKBP Yudy Priyono S.H., SSTMK., M.H mengatakan, guna memperlancar tugas dikepolisian pihak terkait yakni pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Pekalongan juga diharapkan bisa saling bersinergi.

“Kelancaran demi terciptanya kondusivitas daerah ini, perlu dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Pekalongan. Saya juga mengingatkan, agar realisasi alokasi yang ada di Polres Pekalongan sesuai dengan perencanaan,” tandasnya.(PB/wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed