oleh

Akibat Main Di Sungai Dua Bocah Tenggelam,  Satu Korban Tewas dan Temannya Menjalani Perawatan Medis

-Giat Ops-67 views

Tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id – Untuk kesekian kalinya seorang bocah ditemukan dalam kondisi mengenakan dengan mengapung di Sungai. Kali ini dua bocah ditemukan mengambang ditempat sama, yaitu di Sungai Dukuh Grejo, Desa Krandon, Kecamatan Kesesi, kemarin. Dalam tragedi itu, seorang bocah harus meregang nyawa di lokasi sedangkan teman lainnya harus menjalani perawatan medis.

Adapun korban meninggal dunia, Ardian Prayoga (4), sedangkan Kaela (4) alamat Dukuh Grejo, DDesaKrandon,Kecamatan Kesesi harus menjalani perawatan di Perawatan Puskesmas Kesesi I. Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB bermula ketika kedua bocah itu tengah bermain ditepi sungai yang tak jauh dari tempat tinggalnya sekira pukul 13.30 Wib. Kemudian sekira pukul 14.00 yaitu kakeknya, Tarwan (80) mencari korban ke sekitar sungai tersebut. Namun ketika mencari, kakeknya kemudian bertemu dengan Sobirin yang kemudian secara bersama mencari korban dengan menyusuri sungai.

Namun naas setelah dicari 10 menit kemudian Sobirin mendapati kedua bocah tersebut dalam kondisi terapung di tengah sungai. Adanya kejadian itu, Sobirin langsung turun ke sungai guna memberikan pertolongan kepada kedua korban. Kedua korban akhirnya setelah diangkat lansung dilarikan untuk dibawa ke Puskesmas Kesesi.

Namun naas, sampai di Puskesmas, Ardian Prayoga dinyatakan sudah meninggal sedangkan satu korban lain atas Kaela Putri masih bisa diselamatan dengan mendapat perawatan medis di Puskesmas Kesesi. Adapun dari keterangan dokter tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban.

Sedangkan orang tua korban tidak menghendaki dilakukannya outopsi/ visum dalam dan sudah menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar menyampaikan bahwa kedua korban ditemukan dalam kondisi mengapung. Namun setelah dilarikan ke Puskesmas, nyawa satu bocah tidak bisa diselamatkan.

“Satu bocah meninggal dan satu temannya masih bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Korban meninggal, lanjut dia kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Adanya kejadian itu ia meminta kepada masyarakat yang memiliki anak usia balita atau SD agar melarang untuk tidak bermain ditepi sungai. Karena selain membahayakan juga dapat  mengancam keselamatan sang anak. (Y.Er$hi-Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed