oleh

Akibat Korsleting Listrik, Nyaris Hanguskan Pabrik Tekstil Di Kelurahan Bener Wiradesa

-Giat Ops-36 views

Polres Pekalongan – Kebakaran terjadi di sebuah pabrik tekstil di daerah Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 11.30 Wib. Kebakaran yang terjadi saat karyawan sibuk bekerja tersebut diduga karena korsleting listrik.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan kondisi pabrik tekstil belum sempat hangus terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menyambar sisa-sisa bahan limbah kapas yang sudah merambat sampai ke atap pabrik. Dalam waktu tidak lama, petugas memastikan api di pabrik sudah dipadamkan sehingga tidak menyebabkan kebakaran yang luas di sekitar pabrik

“Api berasal dari korsleting listrik, lalu menyebar sisa-sisa bahan limbah kapas sehingga terbakar sampai keatap pabrik. Beberapa karyawan yang berada dilokasi tersebut sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan tak berapa lama kemudian akhirnya dibantu oleh petugas pemadam kebakaran Api berhasil dipadamkan,” kata AKP Akrom.

Dalam kejadian kebakaran tidak ada kerugian materiil di pabrik tekstil tersebut. Petugas Kepolisian setempat juga sudah turun ke lokasi dan menyelidiki penyebab kebakaran.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat dapat berhati-hati lagi utamanya dalam hal instalasi listrik. Jika ada aliran listrik yang tidak dipergunakan, lebih baik dimatikan saja, ujar Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed